Minggu, 06 Juni 2010

LATAR BELAKANG MASALAH

LATAR BELAKANG MASALAH

PT. Mazda Indonesia merupakan perusahaan manufacturing mobil. PT. Mazda Indonesia menyediakan mobil yang berkualitas tinggi dan handal sebagai sarana transportasi bagi masyarakat yang sesuai kebutuhan konsumen. Pemenuhan kebutuhan konsumen memang merupakan sasaran perusahaan yang paling vital karena konsumen merupakan asset perusahaan yang paling berharga.

Produk – produk yang dihasilkan oleh PT. Mazda Indonesia dengan beragam merk telah mampu merajai pasar di Indonesia. Bahkan saat ini pangsa pasar PT. Mazda Indonesia telah mencapai lebih dari 50%. Selain disebabkan oleh merk Mazda yang sangat terkenal, larisnya mobil Mazda juga disebabkan oleh harganya yang mulai menyaingi beberapa jenis mobil lain lewat beberapa variannya. Hal ini dikarenakan mobil buatan PT. Mazda Indonesia memang paling cocok dengan keinginan dan kemampuan masyaakat Indonesia. Meskipun demikian, PT. Mazda Indonesia tidak berhenti sampai disitu saja, tetapi tetap berupaya untuk selalu konsisten menghsilkan produk – produk berkualitas dan terjangkau oleh konsumen mobil di Indonesia.

Dalam rangka menyediakan mobil yang berkualitas tinggi dan sesuai kebutuhan konsumen dengan harga yang terjangkau di tengah- tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyakanya merk pendatang baru, PT. Mazda Indonesia mengeluarkan varian produk untuk memenuhi kebutuhan angkutan yang tangguh, irit, dan ekonomis yaitu Mazda2. Produk ini dikeluarkan setelah sebelumnya meluncurkan produk karisma Mazda2 sedan. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Mazda selalu berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Berkaitan dengan perhatian konsumen terhadap jenis produk Mazda, maka pihak perusahaan dituntut untuk mengetahui sampai dibagian mana yang dapat diperhatikan oleh konsumen terkai dengan produk – produk yang dihasilkan oleh PT. Mazda Indonesia. Hal ini bisa membantu pihak manajemen untuk menentukan strategi pemasaran selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar